nusakini.com - Jakarta - Hari Jumat, tanggal 27 April 2018 adalah hari yang menbahagiakan bagi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, pasalnya pria kelahiran Bone ini merayakan hari ulangtahunnya yang ke-50 tahun.

Menteri Amran yang sedianya memberikan kuliah umum dan hadir pada pelantikan Rektor Universitas Hasanudin Makassar hari ini, harus bertolak kembali ke Jakarta dikarenakan ada panggilan dari Istana.

Menteri Amran yang terkejut dan terharu melihat kehadiran kerabat dan rekannya di Bandara Soekarno Hatta - Jakarta mengaku lupa akan hari ulang tahunnya karena jadwal kunjungan kerja dan berbagai urusan kerja lainnya dari mengurus ekspor komoditas pertanian hingga upaya pengentasan kemiskinan demi kesejahteraan petani

"Dari bedah kemiskinan petani desa di Cianjur, lanjut ke Toraja dan Bulukumba sampai lupa hari ini ulang tahun" kata Mentan Amran diikuti gelak tawa kerabat dan rekan yang hadir.

Menteri Amran yang saat ditanya apakah akan ada perayaan khusus di hari ulang tahunnya menyatakan "Gak ada, ini kan kabinet kerja, abis ini lanjut kerja, kerja, kerja" ungkapnya, Jumat (27/4/2018)

Di tengah perayaaan ulang tahun sederhanannya, Menteri Pertanian yang meraih gelar doktor dari Universitas Hasanudin Makassar ini mengungkapkan harapannya agar sektor pertanian Indonesia terus meningkat, begitupun dengan ekspor komoditas pertanian strategis sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan khususnya para petani Indonesia. (p/ma)